Puasa

Bacaan Niat Puasa Dan Doa Buka Puasa

Mungkin ini adalah Ramadhan Terakhir buat kita, Mungkin juga ini Ramadhan terakhir buat mereka, hanya Allah saja lah yang tahu akan hal itu..

Tips Mesin

Cara Melakukan Shalat Ied Idul Fitri Dan Idul Adha

Shalat Ied adalah shalat sunnah muakad, yang artinya shalat ini walaupun sunnah tapi sangat tidak di anjurkan untuk meninggalkanya...

Tuntunan Sholat

Cara Pelaksanaan Shalat Jum’at Yang Benar

Sholat Jum'at adalah ibadah salat yang dikerjakan di hari Jum'at dua rakaat secara berjamaah dan dilaksanakan setelah khutbah..

Tips Kaki-kaki

Download Free MP3 Al Qur'an Part I

Isi Ponsel Sobat Dengan Ayat - ayat suci Al Qur'an supaya ponselnya penuh barokah...

Seginimzoixz

Sunday, June 29, 2014

Kelebihan dan Keistimewaan Puasa Pada Bulan Ramadhan

#
Kelebihan dan Keistimewaan Puasa Pada Bulan Ramadhan- Puasa ramadhan merupakan puasa yang dilakukan pada bulan rmadhan pada setiap tahun islam. adapun puasa ini dilakukan sama halnya seperti puasa pada umumnya yakni menahan diri dari sesuatu yang bisa membatalkan puasa. secara lebih lengkapnya merupakan menahan diri pada siang hari dari berbuka dengan disertai niat berpuasa bagi orang yang telah diwajibkan sejak terbit fajar hingga terbenam matahari.
 Puasa Ramadhan
Keutamaan Puasa Ramadhan
Puasa ramadhan hukumnya wajib untuk semua muslim yang memenuhi syarat untuk melakukannya.
dalam beberapa hadis Rasulullah SAW yang menjelaskan tentang fadhilat dan keutamaan puasa pada bulan Ramadhan, bukan hanya untuk mengumpulkan ibadah di akhirat nanti, namun puasa ramadhan bisa memberi FAedah yang besar buat kesehatan tubuh manusia yang menjalankannya.

Fadhilat dna Kelebihan Puasa Ramadhan :
  1. Pintu langit dibuka
  2. Pintu Syurga dibuka
  3. Orang yang melaksanakan Puasa ramadhan akan mendapatkan balasan syurga Allah
  4. Orang yang melaksanakan puasa ramadhan dikabulkan permintaanya oleh Allah SWT
  5. Orang yang melaksanakan puasa ramadhan dengan sempurna dijanjikan mahligai yang indah di syurga
  6. Orang yang melaksanakan puasa ramadhan akan mendapatkan peliharaan Allah Swt
  7. Orang yang melaksanakan puasa ramadhan mendapatkan 2 kegembiraan saat berbuka dan akan bertemu dengan Allah pada hari kiamat.
  8. Setiap kali sujud orang yang melaksanakan puasa ramadhan, dikaruniakan 1700 kebajikan, dibinakan mahligai disyurga serta 70.000 malaikat memohon ampunan baginya dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari.
Mungkin itu adalah kelebihan kita dalam melaksanakan Puasa Ramadhan, baiknya kita sebagai umat muslim yang bertaqwa hendaknya selalu menjaga Puasa dan amalan - amalan baik pada bulan yang suci ini. baca juga artikel Bacaan Niat Shalat Tarawih | Serta Definisi Shalat Tarawih dan Cara Melakukan Shalat Ied Idul Fitri Dan Idul Adha. semoga bermanfaat dan bisa mendapatkan barokah dari Allah SWT. 

1 komentar:

  1. artikel agan sangat mudah dipahami makasih atas apreasi dalam menulis postingan yang baik dan benar semoga jadi amal ibadah buat agan :D

    yo dari Tutorial Blogger | SEO

    ReplyDelete

 
© Copyright 2012 Tuntunaan Sholat, Puasa, Pernikahan, dan Kabar Islam Template Modify by ABDILLAH AL-AZMI | Powered by Blogger.com.