Puasa

Bacaan Niat Puasa Dan Doa Buka Puasa

Mungkin ini adalah Ramadhan Terakhir buat kita, Mungkin juga ini Ramadhan terakhir buat mereka, hanya Allah saja lah yang tahu akan hal itu..

Tips Mesin

Cara Melakukan Shalat Ied Idul Fitri Dan Idul Adha

Shalat Ied adalah shalat sunnah muakad, yang artinya shalat ini walaupun sunnah tapi sangat tidak di anjurkan untuk meninggalkanya...

Tuntunan Sholat

Cara Pelaksanaan Shalat Jum’at Yang Benar

Sholat Jum'at adalah ibadah salat yang dikerjakan di hari Jum'at dua rakaat secara berjamaah dan dilaksanakan setelah khutbah..

Tips Kaki-kaki

Download Free MP3 Al Qur'an Part I

Isi Ponsel Sobat Dengan Ayat - ayat suci Al Qur'an supaya ponselnya penuh barokah...

Seginimzoixz

Sunday, June 29, 2014

Bacaan Niat Shalat Tarawih | Serta Definisi Shalat Tarawih

#
Bacaan Niat Shalat Tarawih | Serta Definisi Shalat Tarawih - Shalat ini merupakan shalat yang dilakukan khusus pada bulan Ramadhan, Pelaksanaan shalat ini dilakukan setelah selsainya shalat isya dan biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid.
 Shalat Tarawih 
Niat merupakan hal yang penting didalam melakukan Shalat, niat diucapkan didalam hati dan hanya kepada Allah SWT semata dengan hati yang suci serta ihklas untuk mendapatkan Ridho Allah SWT. Dalam pembacaan niat umumnya jangan terlalu keras karena bisa mengganggu para muslim lainnya. adapun niat dalam shalat ini adalah sebagai berikut :

َأُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيحِ رَكْعَتَيْنِ مَأْمُومًا/إِمَامًا للهِ تَعَالَى

"Ushalli sunnatat taraawiihi rak'ataini (ma'muman/imaaman) lillahi ta'aalaa."

Artinya : “Aku niat Salat Tarawih dua rakaat (menjadi makmum/ imam) karena Allah Ta’ala”

Namun begitu kita juga dapat mengucapkan nian sesaui bahasa kita masing-masing, yang intinya sama dengan arti dalam ayat diatas, yang semata-mata hanya kepada Allah SWT.

Mungkin ini sedikit informasi untuk mengingatkan Sobat muslim semua, yang barangkali lupa akan doa Shalat Tarawih, baca juga artikel Bacaan Niat Puasa Dan Doa Buka Puasa Ramadhan. Silahkan tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini. 

0 komentar to “Bacaan Niat Shalat Tarawih | Serta Definisi Shalat Tarawih”

Post a Comment

 
© Copyright 2012 Tuntunaan Sholat, Puasa, Pernikahan, dan Kabar Islam Template Modify by ABDILLAH AL-AZMI | Powered by Blogger.com.