Puasa

Bacaan Niat Puasa Dan Doa Buka Puasa

Mungkin ini adalah Ramadhan Terakhir buat kita, Mungkin juga ini Ramadhan terakhir buat mereka, hanya Allah saja lah yang tahu akan hal itu..

Tips Mesin

Cara Melakukan Shalat Ied Idul Fitri Dan Idul Adha

Shalat Ied adalah shalat sunnah muakad, yang artinya shalat ini walaupun sunnah tapi sangat tidak di anjurkan untuk meninggalkanya...

Tuntunan Sholat

Cara Pelaksanaan Shalat Jum’at Yang Benar

Sholat Jum'at adalah ibadah salat yang dikerjakan di hari Jum'at dua rakaat secara berjamaah dan dilaksanakan setelah khutbah..

Tips Kaki-kaki

Download Free MP3 Al Qur'an Part I

Isi Ponsel Sobat Dengan Ayat - ayat suci Al Qur'an supaya ponselnya penuh barokah...

Seginimzoixz

Wednesday, June 12, 2013

Manfaat Shalat Subuh Dan Barokahnya

#
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat Pagi sobat semua, Pagi ini saya mau berbagi tentang Manfa’at Shalat Subuh bagi kita, ternyata selain kita memenuhi kewajiban kita sebagai umat muslim shalat subuh banyak manfaatnya juga loe,  Oke selanjutnya silahkan lanjutkan membaca,



A. Keutamaan Shalat Subuh

Banyak dari sebagian umat muslim yang merasa berat untuk menjalankan shalat subuh., anda tau nggak kenapa..?? Tidak usah ambil contoh orang lain saya  juga sering begitu. Kita lebih sering terbuai oleh nikmatnya tidur dan mimpi kita daripada bergegas bangun untuk pergi ke Masjid. Tapi itulah manusia sesuai dengan yang terkandung didalam QS An-Naba “78”, Hal itu sudah melekat dalam diri manusia saat penciptaannya.

"Dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat"


Padahal Rasulullah SAW akan mendoakan umatnya yang bergegas dalam melaksanakan Solat Subuh, seperti yang disebutkan dalam hadist :

“Ya Allah, berkatilah umatku selama mereka suka bangun subuh (yaitu mengerjakannya).”
(Hadis riwayat Tarmidzi, Abu Daud, Ahmad dan Ibnu Majah).

 Bahkan, Allah SWT berfirman dalam Surah al-Kahfi, ayat 28 :

“Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keredaan-Nya, dan janganlah kedua matamu berpaling daripada mereka kerana mengharapkan perhiasan duniawi, dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya sudah Kami lalaikan daripada mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melampaui batas.”

http://rama19share.blogspot.com
Dan juga, Keutamaan Solat Subuh adalah akan diberikan ganjaran pahala melebihi keindahan dunia dan seisinya, seperti dalam hadis riwayat Imam at-Termizi :

“Dari Aisyah telah bersabda Rasulullah SAW, dua rakaat solat Fajar pahalanya lebih indah daripada dunia dan seisinya.”


B. Manfaat Shalat Subuh Bagi Kesehatan 

Begitu banyak Manfaat yang dapat kita dapatkan saat bangun pagi dan shalat Subuh,  Kegiatan bangun pagi untuk melakukan sholat subuh mampu menormalkan kinerja syaraf dan otak, di dukung dengan kondisi pagi hari memiliki kadar ozon (O3) yang cukup tinggi sehingga mampu membantu kinerja syaraf dan otak, serta mengurangi penyumbatan pembuluh darah yang mengakibatkan terjadinya serangan jantung, shalat Subuh juga memiliki manfaat yang mengejutkan yakni berpotensi membawa kita menuju kesuksesan dalam hidup, sebab saat pagi hari sampai datangnya fajar adalah waktu dimana pintu-pintu rezeki dibuka lebar oleh Allah SWT. 

Oleh sebab demikian, setelah melaksanakan sholat subuh yang memang terkadang kita merasa masih ngantuk dan ingin melanjutkan tidur sejenak, maka usahakanlah sebisa mungkin menahan diri untuk melanjutkan tidur, sebaliknya sangat dianjurkan untuk melanjutkan kegiatan sholat tersebut seperti dengan berdzikir atau berdo'a.

Selain itu juga bagi seorang muslim yang lagi menuntut ilmu, bisa memanfa’atkan waktu setelah Shalat subuh untuk belajar, karena saat pagi hari itulah yang paling tepat untuk menyrap ilmu dan mengingatkan sesuatu, dengan do’a supaya menjadi lebih barokah.

C. Manfa'at Shalat Subuh Bagi Ke Rohanian 

Sholat Subuh mempunyai banyak keutamaan, di antaranya :
o   Menyelamatkan dari azab
o   Mendapat pahala setara pahala orang yang melaksanakan haji dan umrah
o   Terbebas dari api neraka
o   Terhindar dari kemunafikan
o   Serta mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda:http://rama19shar
e.blogspot.com
“ Berpagi-pagilah kalian dalam menunaikan Shalat Subuh karena itulah pahala yang paling mulia. ”
 (HR. Turmudzi).

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita dan semoga bisa meningkatkan kemauan untuk selalu menjalan kewajiban kita sebagai umat muslim dalam beribadah wajib maupun sunnah,

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

Tukar Link Silahkan Coppy sob..!!!

0 komentar to “Manfaat Shalat Subuh Dan Barokahnya”

Post a Comment

 
© Copyright 2012 Tuntunaan Sholat, Puasa, Pernikahan, dan Kabar Islam Template Modify by ABDILLAH AL-AZMI | Powered by Blogger.com.